TUGAS DAN KEWENANGAN KOMISI

BLM FT US 2018

 

KOMISI I Legislasi

Menyusun dan Merancang suatu peraturan perundang-undangan, sesuai dengan musyawarah pengurus dan kebijakan Ketua BLM FT Universitas Siliwangi. Memberikan pertimbangan terhadap rancangan undang-undang yang diajukan oleh program kerja/kegiatan BLM FT Universitas Siliwangi. melakukan pembahasan, pengubahan, dan/atau penyempurnaan rancangan undang-undang yang diajukan, sesuai persetujuan ketua BLM FT Universitas Siliwangi.

KOMISI II Administrasi dan Anggaran

Memantau dan mempertimbangkan pelaksanaan Administrasi dan Anggaran BEM FT Universitas Siliwangi. Membuat standar aturan mengenai Administrasi dan Anggaran untuk Ormawa FT dan adanya koordinasi dengan pihak Lembaga di Fakultas Teknik Universitas Siliwangi. Berkoordinasi dengan Lembaga di Fakultas Teknik Universitas Siliwangi mengenai Anggaran Organisasi Kemahasiswaan dilingkungan Fakultas Teknik Universitas Siliwangi.

KOMISI III Pengawasan

Melakukan pengawasan terhadap kinerja kegiatan atau program kerja yang dilaksanakan oleh BEM FT Universitas Siliwangi.Melakukan evaluasi dan proyeksi terhadap kinerja yang dilakukan oleh kepengurusan BEM FT Universitas Siliwangi selama satu tahun kepengurusan.

KOMISI IV Advokasi dan Aspirasi

Mewadahi Aspirasi Mahasiswa aktif yang berkaitan dengan akademik, fasilitas umum dilingkungan Fakultas Teknik Universitas Siliwangi. Mewadahi Aspirasi ORMAWA dilingkungan Fakultas Teknik Universitas Siliwangi yang bersangkutan dengan kesejahteraan ORMAWA di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Siliwangi. Mengadvokasi mahasiswa yang tersangkut masalah didalam kampus. Mengadvokasi ORMAWA FT yang bermasalah dengan pihak lembaga di Fakultas Teknik mauapun lembaga di Universitas Siliwangi.